Rabu, 18 November 2009

HANDBOOK ABSEN SYSTEM

HANDBOOK SYSTEM ABSEN WITH STRUK. (troubleshooting)
(simulasi saja)

Apabila ada kerusakan dalam system absent ini harap segera hubungi teknisi kami dengan cara menghubungi hot line kami yaitu 021-9909879 atau bisa juga anda klik di website kami yaitu www.systemabsen.com

Tetapi bila kerusakan tersebut masih dalam sekala kecil, yang sekiranya anda masih dapat mengatasinya sendiri, maka kami mempersilahkan hal tersebut dengan catatan kami tak bertanggung jawab, tanggung jawab kami disini adalah memberikan petunjuk cara perbaikan tersebut

Berikut adalah kerusakan kecil yang paling sering di alami oleh pelanggan kami.

1.system absent with struk tak bisa di fungsikan
2.laser pindai tak mengenai wajah pengabsen
3.pemindai suhu tubuh tak berfungsi normal
4.icon pilihan hilang dari monitor
5.monitor tak bisa hidup
6.tuochscreen sering bermasalah
7.struk tak bisa keluar
8.lama atau sering hang pada system pencetakan
9.printer tak bisa mencetak struk padahal tinta dan kertas lengkap
10.tinta pada struk bercecer

untuk permaslahan di atas penanggulangannya adalah sebagai berikut

1.apabila system absent belum bisa di fungsikan hal, yang paling sering menyebabkan hal itu terjadi adalah karena anda belum meregister produk tersebut secara online, untuk dapat menggunakan produk tersebut secara permanent atau utuh anda harus memasukkan serial number dari seri pdoduk tersebut.hal ini kami terapkan agar produk kami ini tak di bajak oleh orang lain yang tak bertanggung jawab. Pembajakan kerap kali terjadi pada produk kami ini, dan produk yang mereka buat hampir mirip dengan yan kami punya. Maka dari itu kami buatlah serial number.


2.laser pindai tak mengenai wajah sang pengabsen kerap terjadi apa bila sang pengabsen mempunyai tubuh yang tak sesuai dengan postur tubuh orang lain kebanyakan. Cara penyelesaiannya adalah dengan cara mengarahkan pointer laser kea rah sang pengabsen dengan lebih pendek atau lebih di tinggikan.


3.pemindai tubuh tak berfungsi normal di karenakan apabila malam hari sebelumnya tak di matikan. Karena hal itu maka dia akan over heating dan tak berfungsi normal, maka kami sangat menyarankan untuk selalu mengecek produk ini apabila telah selesai di pergunakan. Terlebih pada malam hari karena harus ada jeda istirahat supaya barang ini awet.


4.icon pilihan cetak hilang dari monitor sering terjadi apa bila ada seseorang yang tak bertanggung jawab mengubah system, atau oroduk ini di pukul atau di tendang. Hal ini sangat kami tak sarankan karena produk kami ini masih bersifat “fragile” jadi anda harus menggunakannya dengan sangat bijak, karena apa bila tindak kekerasan tersebut menyebabkan produk ini rusak permanent maka kami selaku produsen tak akan bertanggung jawab dalam urusan garansi


5.monitor tak bisa hidup, kesalah yang sering terjadi adalah karena pengguna terlalu keras menekan layer touchscreen tersebut, jadi besar kemungkinan merusak monitor tersebut. Atau sering juga sering terjadi mati listrik yang tiba-tiba dan terlalu sering pada kantor anda yang akan membuat konsleting pada komponen dalam monitor. Apabila konsleting yang terjadi anda dapat mengganti sendiri sikring yang ada di dalam monitor tersebut, dengan yan gada di pasaran dan harganya pun tak mahal. Cara penggantian cukup anda letakkan pada bagian bawah monitor yang ada tulisan sikring.


6.touchscrenn sering bermasalah. Jika masalah touchscreen anda adalah tak mudah di perguanakan atau sering tak memilih bila di pilih kemungkinan yang terjadi adalah seperti yang saya sebutkan diatas tadi karena seringnya penggunaan touchscreen yang kasar. Penyelesaiannya adalah dengan mencoba sampai terseleksi pilihan yang anda inginkan. Tetapi apabila tuchscreen sudah tak bisa lagi menseleksi pilihan anda cara perbaiannya satu-satunya adalah di bawa ke workshop kami ( bila masih garansi gratis) atau anda perbaiki dengan teknisi anda sendiri


7.struk tak bisa keluar. Kemungkinan yang paling sering adalah karena kertas untuk mencetak struk anda sudah habis. Anda harus segera menggantinya, kertasnya bisa anda dapatkan di gerai kami atau anda bisa membelinya di took buku terdekat, kemungkinan lain yang terjadi adalah tinta pada printernya sudah habis, penyelesaiannya pun sama anda harus segera mengganti catridgenya di gerai kami atau anda bisa isi ulang sendiri.


8.lama atau sering hang pada saat pencetakan di karenakan printer yang anda gunakan sudah lama tak di check up, karena di gunakan untuk khalayak umum maka harus diadakan pengecekan rutin setiap dua minggu sekali, entah itu dari segi tinta kertas maupun dari segi printer itu sendiri sudah harus di ganti atau belum. Karena pada umumnya untuk mencetak 1000 struk perhari printer yang tersebut seyogyanya dapat bertahan selama 5 tahun, 5 tahun berikutnya aka nada masalah – masalah yang terus datang menjelma pada dirinya (printer)


9.printer tak bisa mencetak struk padahal tinta dan kertas lengkap hal ini kerap terjadi apa bila urutan kertas di dalam printer anda mengalami kemacetan yang terjadi karena terselipnya kertas struk atau tersumbat dengan benda asing. Penyelesaiannya adalah anda harus membuka katup printer dan mengecek kemungkinan apa yang sedang terjadi, lalu apabila tak di temukan kemungkinan tersebut dia atas, kami sarankan anda untuk menghubungi teknisi kami


10.tinta pada struk bercecer, hal ini kerap terjadi pada printer yang sudah usang yang sudah terlalu sering isi ulang tinta atau refill. Kemungkinan yang terjadi adalah pengisian yang anda lakukan sangat tak bersih / rapi. Tinda berjatuhan kemana-mana dan mengenai komponen dalam pada printer. Penyelesaiannya kami sangat sarankan untuk membersihkan komponen dalam printer yang bercecer terkena tinta. Dengan air hangat karena air hangat lebih cepat menghapus tinta. Tetapi bila tak menyelesaikan masalah anda harus melihat pada catridge pada printer tersebut ada kemungkinan bocor. Penyelesaiannya adalah dengan mengganti carridge tersebut dengan yang baru.

Apa bila masih ada pertanyaan anda yang tak terjwab kami sarankan untuk segera menghubungi kami pada hot line yang tertera diatas. Karena semakin cepat anda bertindak dalam menanggulangi kerusakan, semakin kecil kemungkinan kerusakan tersebut menjalar ke kerusakan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar